Apa Sebenarnya Cloud Hosting Itu?

Cloud hosting adalah bentuk hosting terbaru yang telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir. Konsep utama hosting cloud adalah “Divide and Rule” – sumber daya yang diperlukan untuk memelihara situs web Anda tersebar di lebih dari satu server web, dan diberikan sesuai kebutuhan.

Ini sangat mengurangi kemungkinan setiap downtime dalam kasus kerusakan server.

Aspek penting lainnya adalah bahwa hosting cloud memungkinkan Anda mengelola beban puncak dengan mudah, tanpa menghadapi masalah bandwidth apa pun, karena server lain dapat menyediakan sumber daya tambahan dalam kasus seperti itu. Oleh karena itu, situs web Anda tidak hanya bergantung pada satu server, dan lebih tepatnya sekelompok server yang bekerja sama dan disebut sebagai “cloud”.

Contoh Hosting Awan
Jika Anda mencari contoh real-time dari cloud hosting, contoh apa yang lebih baik yang dapat diberikan seseorang selain Google itu sendiri? Raja mesin telusur telah mendapatkan sumber dayanya yang tersebar di ratusan server di awan, tidak heran Anda belum pernah melihat Google.com menghadapi downtimes selama satu dekade terakhir (saya tidak ingat pernah melihatnya – merencanakan pemeliharaan layanan seperti AdSense dan AdWords adalah urusan yang berbeda sama sekali!)

Bagaimana cara kerjanya?
Seperti yang dijelaskan di atas, setiap server di cloud membantu dalam menjalankan serangkaian tugas tertentu, dan dalam kasus kegagalan server apa pun di awan, server lain (atau server) menendang sementara sebagai back-up ke membuat sumber daya yang dibutuhkan. Nikmati cloud hosting murah Eazysmart.

Enterprise Cloud Hosting
Ketika Anda memberikan layanan hosting tingkat perusahaan, tak perlu dikatakan lagi bahwa kualitas harus menjadi fokus utama! Jadi, penyedia cloud perusahaan berkualitas tinggi menggunakan VMware dan memberikan layanan cloud yang sangat andal, yang bahkan lebih baik daripada dedicated server. Sekarang, mari kita bandingkan cloud hosting dengan dedicated hosting dan bentuk-bentuk hosting tradisional lainnya.

Cloud Hosting vs Server Terdedikasi & VPS
Ketika Anda membandingkan dedicated server ke cloud hosting, faktor keandalan adalah kasus yang cukup kuat dalam kasus terakhir, karena Anda memiliki banyak server yang Anda inginkan dibandingkan dengan satu server khusus yang memungkinkan Anda untuk mengatasi setiap keadaan darurat tanpa berkeringat.

Namun, harga bervariasi tergantung pada penggunaan Anda yang sebenarnya – dalam hal penggunaan berat; faktor biaya yang terkait dengan arsitektur cloud mungkin sedikit lebih tinggi, meskipun demikian juga ketahanannya.

Ketika Anda datang ke VPS dan shared hosting tradisional, faktor biaya sangat rendah adalah kasus ini cukup jelas, tetapi sekali lagi begitu juga keandalannya. Dalam kasus VPS, satu server dibagi menjadi beberapa bagian, dan setiap bagian dikelola oleh pengguna tertentu, sehingga investasi modal cukup rendah.

VPS adalah pilihan ideal bagi mereka yang tidak benar-benar mencari aspek keandalan cloud hosting.

Masa Depan Cloud Hosting


Cloud hosting telah datang jauh, dan beberapa perusahaan besar telah menggunakannya selama bertahun-tahun bersama, tetapi untuk pemilik usaha kecil untuk dapat melihatnya, harga harus turun lebih jauh.
Setelah mengatakan demikian, harga telah sangat turun selama 4-5 tahun terakhir, dan orang-orang telah mempelajari keuntungan dari cloud hosting, yang memaksa organisasi menengah untuk pindah ke arena cloud.

Banyak bisnis telah melakukan investasi yang layak dengan pindah ke cloud, sementara yang lain belum berinvestasi dalam infrastruktur yang diperlukan untuk melakukan transisi ke cloud. Alasan utama mengapa komputasi awan tidak sepopuler mungkin karena faktor biaya masih menjadi perhatian untuk usaha kecil.

Tapi, orang pasti dapat berharap untuk melihat semakin banyak bisnis membuat pergeseran ke cloud sebagai implementasi awan murah baru terus dikembangkan, dan saya tidak akan menyebutnya berlebihan untuk mengatakan – suatu hari semua orang akan berada di awan! “