Apa Manfaat dari Makan Kurma?

 

kurma muda

 

Kurma adalah buah dari pohon kurma dan ditanam terutama di daerah kering, kering, seperti Timur Tengah dan bagian California. Meskipun kurma muda sering digunakan sebagai bahan dalam permen dan resep lainnya, kurma juga menawarkan beberapa manfaat gizi ketika dimakan segar dan diadu.

 

Tidak akan Menambah Gula Darah

Salah satu alasan utama orang menghindari makan kurma muda adalah keyakinan bahwa mereka akan menaikkan kadar gula darah mereka, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa keyakinan itu keliru. The 28 Mei 2011, edisi “Nutrition Journal” melaporkan sebuah studi di mana konsumsi kurma diuji pada penderita diabetes. Studi ini menunjukkan bahwa sementara kurma mengandung gula alami dalam jumlah yang tinggi, mereka sebenarnya adalah makanan indeks glikemik rendah dan tidak meningkatkan kadar gula darah secara signifikan setelah mereka dimakan. Jika Anda penderita diabetes, berbicara dengan dokter Anda sebelum menambahkan kurma diet Anda sehingga Anda dapat memonitor kadar gula darah Anda dan menentukan bagaimana kurma mempengaruhi Anda secara pribadi.

 

Tingkatkan asupan serat

Kurma diisi dengan serat. Menurut Database Nutrisi Nasional USDA, hanya satu kurma muda pengadukan yang mengandung 1,6 g serat, atau 6 persen dari asupan harian yang disarankan. Serat dikenal karena kemampuannya membantu menurunkan kolesterol dan melawan serta mencegah obesitas, penyakit jantung dan kanker kolorektal. The November 2008 isu “Ulasan Kritis dalam Ilmu Pangan dan Gizi” melaporkan bahwa serat dalam kurma muda¬†http://www.kurmacorner.com terutama serat tidak larut, yang mengikat lemak dan kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh.

 

Trigliserida lebih rendah

Meskipun serat dalam kurma muda memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol, para peneliti di Technion-Israel Institute of Technology di Israel melaporkan bahwa kurma memiliki hasil yang lebih baik dalam menurunkan kadar trigliserida, yang merupakan jenis lemak lain dalam darah. Sebuah studi yang diterbitkan pada 9 September 2009, edisi “Jurnal Pertanian dan Kimia Makanan,” menunjukkan bahwa mengkonsumsi kurma muda dapat menurunkan trigliserida sebesar 8 hingga 15 persen. Mengurangi kadar trigliserida Anda akan menurunkan risiko pengerasan arteri, serangan jantung dan stroke, menurut National Institutes of Health.

 

Tingkatkan Vitamin dan Mineral Intake

Menambahkan kurma muda untuk diet Anda memberikan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan optimal. Vitamin-vitamin utama dalam kurma adalah keluarga vitamin B, dengan vitamin B-6 yang termasuk dalam daftar. Vitamin B membantu metabolisme makanan dan pembentukan sel darah baru. Vitamin lain termasuk K dan A. Kurma muda adalah sumber atau mineral yang sangat baik, dengan kalium di tempat No. 1. Tembaga, mangan, magnesium, kalsium, fosfor, besi dan seng melengkapi profil mineral. Tubuh hanya membutuhkan sejumlah kecil mineral, tetapi jika habis satu pun, itu bisa menjadi bencana bagi kesehatan Anda. Ngemil berkencan dapat membantu Anda membangun toko mineral tubuh Anda.