PNGs vs JPEG: Format Gambar Apa Yang Harus Anda Gunakan di Situs Web Anda?

PNGs vs JPEG: Format Gambar Apa Yang Harus Anda Gunakan di Situs Web Anda?

Gambar digital tersedia dalam banyak jenis, tetapi dua format yang paling umum di website murah adalah JPG dan PNG. Anda mungkin pernah mendengar informasi yang bertentangan dari sumber yang berbeda tentang mana yang terbaik. Ini dapat menyulitkan untuk mengetahui format apa yang harus Anda gunakan untuk situs website murah Anda.

Secara umum, PNG adalah format kompresi berkualitas tinggi. Gambar JPG umumnya berkualitas lebih rendah, tetapi lebih cepat dimuat. Faktor-faktor ini mempengaruhi apakah Anda memutuskan untuk menggunakan PNG atau JPG, seperti halnya apa yang gambar itu mengandung dan bagaimana ia akan digunakan.

website murah

Artikel ini akan menjelaskan secara lebih mendetail apa itu JPG dan PNG, mengapa mereka beradaptasi dengan baik di website murah, dan apa yang masing-masing paling baik. Mari kita pergi!

Pengantar Format Gambar JPG dan PNG
Seperti yang telah kami sebutkan, JPG dan PNG adalah dua format gambar yang paling umum digunakan di situs website murah. Mereka masing-masing menggunakan ‘codec’ yang berbeda (atau metode kompresi) untuk menyimpan data gambar. Ini berarti bahwa PNG lebih cocok untuk penggunaan tertentu daripada JPG, dan sebaliknya.

website murahJPG adalah format gambar yang menggunakan kompresi lossy. Untuk alasan ini, JPG biasanya memiliki ukuran file yang lebih rendah, dan lebih cepat untuk memuat daripada PNG. Jika Anda mengunggah banyak gambar, seperti album dari acara, menggunakan JPG berarti Anda dapat menampilkan lebih banyak foto tanpa kehabisan ruang server, dan mereka akan memuat lebih lancar untuk pengunjung Anda.

Namun, kompresi yang lebih tinggi juga berarti bahwa setiap kali Anda menyimpan JPG, ia kehilangan beberapa informasi gambar. Jika Anda menyimpan JPG lagi dan lagi, ini dapat menyebabkannya menjadi pixelated. Namun, untuk penggunaan website murah, ini tidak selalu berarti.

Misalnya, pada foto di bawah ini, salinan (kanan) hanya memiliki kualitas yang sedikit lebih rendah dari aslinya (kiri). Itu adalah efek yang benar-benar hanya terlihat ketika mereka ditempatkan berdampingan:
PNG, di sisi lain, adalah tipe kompresi lossless. Ini berarti menghemat lebih banyak data, dan menghasilkan kualitas gambar yang lebih tinggi dari biasanya Anda lihat dengan JPG. PNG juga sangat kecil kemungkinannya pixelated daripada JPG.

Fakta itu membuat PNG ideal untuk semua gambar yang mengandung garis atau teks yang keras dan terdefinisi. Di bawah ini, gambar di sebelah kiri adalah JPG, sedangkan gambar di sebelah kanan adalah PNG:

website murahTerlebih lagi, PNG juga dapat menyertakan elemen transparan. Ini bisa sangat berguna di situs website murah. Misalnya, Anda dapat memiliki gambar yang tampak menyatu dengan latar belakang halaman. Secara khusus, ini sangat berguna ketika datang ke ikon:

Namun, downside ke PNGs adalah bahwa mereka memiliki waktu pemuatan sedikit lebih lama, dan ukuran file lebih tinggi dari JPG. Meskipun mereka boleh digunakan untuk gambar penting, Anda mungkin ingin menghindari membebani situs website murah dan server Anda dengan lusinan PNG di setiap halaman (kecuali situs Anda dioptimalkan dengan sangat baik).

Bagi anda Yang ingin membuat sebuah website murah maka perkara gambar cukup penting

Mengapa JPG dan PNG Sangat Cocok dengan website murah

Ada banyak jenis format gambar, jadi Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kami memfokuskan secara eksklusif pada JPG dan PNG. Itu karena kedua jenis gambar ini lebih sesuai untuk website murah daripada sebagian besar alternatifnya.

Ada beberapa alasan untuk ini, termasuk:

  • Gambar kompresi. Gambar JPG dan PNG dikompresi untuk pemuatan lebih cepat  kali, yang ideal untuk website murah.
  • Ukuran file yang rendah. Proses kompresi juga berarti bahwa JPG dan PNG mengambil lebih sedikit ruang di server daripada banyak jenis gambar, yang artinya Anda tidak perlu khawatir begitu banyak tentang kehabisan ruang.
  • Integrasi yang tepat. Banyak alat web dibangun dengan harapan bahwa situs Anda akan
    terutama menggunakan JPG dan PNG. Beberapa browser bahkan tidak akan menampilkan jenis tertentu file.

Singkatnya, sementara tidak ada yang memaksa Anda untuk hanya menggunakan JPG dan / atau PNG di situs Anda, tetap menggunakan kedua format gambar ini akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih sederhana. Selain itu, ini adalah cara cerdas untuk menjaga situs Anda tetap ramping dan berjalan cepat seiring pertumbuhannya.

Cara Menentukan Kapan Harus Menggunakan JPG vs. PNG
Sekarang setelah Anda memahami perbedaan mendasar antara JPG dan PNG, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menggunakan hanya satu, atau campuran keduanya. Untuk menjawab pertanyaan itu, mari kita bahas beberapa aturan dasar tentang kapan harus menggunakan setiap jenis gambar.

JPG adalah format sempurna untuk aplikasi berikut:

Gambar yang kompleks. Meskipun ada beberapa kehilangan kualitas dalam sebuah JPG bila dibandingkan dengan PNG, hampir tidak terlihat dengan gambar yang rumit (seperti foto). Ini berarti Anda dapat memetik manfaat dari ukuran file yang lebih rendah, tanpa mengorbankan estetika.
Album Foto. Ketika Anda berbagi foto secara massal, seperti dalam album foto, Anda sebaiknya menggunakan JPG. Waktu pemuatan yang lebih cepat berarti foto akan ditampilkan lebih cepat dan lancar.
Gambar buram. Tidak seperti PNG, JPG tidak mengizinkan transparansi. Namun, jika gambar tidak perlu transparan, Anda sering dapat menggunakan JPG dengan aman.
Di sisi lain, ada kalanya lebih baik menggunakan PNG, seperti untuk:

.Gambar dengan garis keras. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, pixelation sangat terlihat
gambar dengan garis keras, seperti logo dan teks. Untuk jenis gambar ini, Anda akan
ingin tetap dengan format PNG.
.Portfolios. PNG memberikan yang terbaik dalam kualitas. Jadi ketika Anda perlu gambar Anda terlihat
top-notch, seperti dalam portofolio fotografi atau karya kreatif lainnya, agak
ukuran file yang ditingkatkan dapat bernilai baik.
.Lukisan transparan. Jika Anda ingin gambar untuk ‘blend in’ ke halaman, bukan
memiliki latar belakang buram, PNG adalah pilihan terbaik Anda.

Sebagian orang memilih untuk menggunakan hanya satu jenis gambar di situs website murah mereka. Ini menawarkan manfaat dari pendekatan yang efisien, dan dapat berfungsi dengan baik untuk situs yang menggunakan gambar dengan cara yang sangat mudah diprediksi. Namun, kami merekomendasikan membuat keputusan berdasarkan kasus per kasus bila memungkinkan, dan memilih jenis file yang paling sesuai untuk situasi tertentu.

Kesimpulan
Saat pertama kali Anda mempelajari berbagai jenis file gambar, semuanya mungkin tampak sedikit membingungkan. Namun, jika Anda menambahkan gambar ke situs web Anda, Anda hampir selalu ingin menggunakan PNG atau JPG. Seiring waktu, memutuskan jenis file yang akan digunakan untuk tujuan tertentu akan menjadi sifat kedua.

Untuk rekap, inilah saatnya Anda ingin menggunakan setiap jenis gambar:

1.JPG: Gunakan ini untuk gambar, album foto atau galeri yang kompleks, dan buram
gambar.
2.PNGs: Ini paling baik digunakan untuk gambar dengan garis yang ditentukan, foto yang membutuhkan
transparansi, dan kapan pun Anda membutuhkan kualitas tertinggi.